Pages

Thursday, May 17, 2012

Chicken Garlic with Mass Potato

Hari ini saya ingin mencoba memasak dengan Aluminium Foil, aluminium foil sangat berguna untuk memanggang  ayak, ikan, bahkan daging sampai matang merata, kali ini saya akan coba memanggang paha ayam dan sedikit bumbu sederhana.





Bahan :
1 paha ayam dan 1 sayap ayam, buang kulitnya.
1 siung bawang putih
1 ruas jadi lengkuas
garam, merica
500gr kentang
200 ml susu skim campur air
Kraft Melting Cheese
Wortel dan Buncis secukupnya


Cara memasak
1. Chicken Garlic
Bersihkan paha ayam & sayap ayam dari kulitnya. cuci bersih. bumbui dengan garam, merica, bawang yang sudah di geprok atau di iris kotak kecil², dan lengkuas. Aduk hingga merata, masukan ke dalam aluminium foil selama 15 menit. kemudian panggang dengan aluminium foil degan teflon hingga matang.


2. Mass Potato :
Panaskan Air hingga mendidih, masukan 500gr kentang yang sudah dikupas kulitnya, masak hingga benar-benar lunak. Setelah matang dan lunak, masukkan dalam panci bumbui dengan garam, merica, dan susu skim cair. (bumbu sesuaikan saja dengan selera jangan terlalu asin tentunya), tumbuk kentang hingga halus sambil dimasukan susu skim cair sedikit demi sedikit. Bisa di tambahkan seledri cincang halus untuk menambah aroma dan rasa yang lezat pada mass potato. Sajikan hangat dan taruh melting cheese di dalam mass potato, sensai kejunya akan terasa ketika Anda memakannya :D


3. Sayuran
Potong  Wortel dan Buncis ukuran sedang dan godok hingga setengah matang, agar vitamin yang terkandung di dalam sayuran ini tidak hilang sepenuhnya.






Salam Absolutely Delicious,
Dony
Malang 2012
Indonesia - East Java

No comments:

Post a Comment